Mengaku Ada Masalah di Rumah, Pelaku Nekat Curi Kotak Amal

  • Bagikan

BUTONPOS. KONAWE – Seorang pria berinisial AB (36) asal Kecamatan Kasipute, Kabupaten Bombana diamankan polisi setelah diketahui oleh warga saat mengambil kotak amal mesjid untuk biaya ke Makassar

Kapolsek Sampara AKP Suhardi, SH mengatakan sebelum pelaksanaan sholat Dzuhur aksi pelaku diketahui oleh warga yang bernama Harhab ketika hendak mengintai dan juga mengangkat kotak amal mesjid Jami Al – ihsan, Desa Lalowulo, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe pukul 12.30 Wita, Senin (23/01/23)

“Aksi ini diketahui oleh warga sekitar pukul 11.00 Wita yang kebetulan sudah lama memantau gerak gerik pelaku yang pada aksinya tersebut langsung diteriaki ‘pencuri, warga yang berada di sekitar mesjid menghampiri suara tersebut,” ungkap Kapolsek.

Suhardi menambahkan bahwa pelaku mulanya mengaku mempunyai masalah keluarga di rumahnya. Karena itu, pelaku mau pergi ke Makassar.

“Berdasarkan informasi dari warga yang berada di TKP, 5 personil kami yang di pimpin Aipda Asrum Romas mengamankan terduga pelaku pencurian kotak amal,”, imbuhnya

  • Bagikan