Anak Yatim di Baubau Jadi Lulusan Terbaik Politeknik

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Anak Yatim Asal Kota Baubau, Winda Olivia Silangen Alumni Diploma 3 (D3) Rekam Medis menjadi lulusan terbaik ke 3 pada Wisuda Diploma 3 angkatan ke VI Politeknik Baubau, Selasa (24/1/2023).

Winda merupakan anak yatim yang telah ditinggalkan oleh ayahnya sewaktu dia masi duduk dibangku kelas 3 SMP dan saat ini ibunya sedang sakit kanker payu dara hingga harus melakukan kemoterapi sehingga pada saat wisuda Winda harus didampingi oleh saudara dari ibunya.

Winda menjelaskan tipsnya hingga menjadi lulusan terbaik adalah dengan selaku bersikap baik, belajar giat hingga mempertahankan prestasi dari awal.

“Selalu bersikap baik, dan selalu mempertahankan nilai dari awal masuk dan utamanya bersikap baik terutama terhadap dosen,” ungkapnya.

Meski Ayah Winda sudah meninggal lebih dulu, namun dirinya tetap berjuang menempuh pendidikan demi membahagiakan orang tuanya apa lagi ibunya yang sedang sakit.

“Berjuang karena ingat harus membahagiakan orang tua dan ayah yang sudah meninggal dan harus membahagiakan ibu apa lagi ibu sedang sakit,” jelasnya.

Winda menjadi lulusan ketiga terbaik dengan Indkes Prestasi Komulatif 3.87, dan selama menempuh pendidikan Winda mengaku tidak pernah mendapat kendala.

  • Bagikan