La Ode Aswad: Harus Gas Tinggi

  • Bagikan
RAKOR: Rapat koordinasi staf Inspektorat Kota Baubau, pada hari pertama masuk kerja, Selasa (16/4), setelah Cuti Bersama Dalam Rangka Idul Fitri 1445 M/2024 H.(IST)

Bagaimana kesiapan ASN menyambut triwulan ketiga masa jabatan Pak Pj Wali Kota? Aswad mengatakan beberapa kali rapat secara daring, Pj Wali Kota memerintahkan supaya segera mempercepat serapan anggaran.

“Karena terkait dengan perputaran uang, lapangan kerja, sehingga serapan anggaran terutama bagi SKPD yang memiliki belanja modal, segera,” paparnya.

Mantan Kepala Bappeda ini menerangkan, bukan berarti kerja serampangan, tetapi tetap sesuai aturan. Tentu tetap taat asas, tertib dan patuh kepada peraturan perundang-undangan yang beralaku. Dipercepat karena terkait pengendalian inflasi.

Apa yang mau disampaikan kepada masyarakat terkait mulai aktifnya birokrasi memberikan pelayanan? “Setelah cuti bersama, dan kepada masyarakat silahkan yang berkaitan dengan layanan pemerintah disemua sektor mulai hari ini (kemarin, red) sudah aktif kembali,” tukas Aswad.

Utamanya, lanjutnya, layanan publik seperti Perizinan, Dinas Kependudukan. Kalau Rumah Sakit dan Puskesmas walaupun cuti bersama tetap memberikan pelayanan utamanya di UGD, 24 jam.

“Tetapi kepada masyarakat yang akan berurusan dengan pemerintah, hari ini silahkan. Kalau ada keluhan layanan silahkan sampaikan kepada kami, bisa langsung ke link three pak wali, facebook, twitter, instagram. Sampaikan kesana semua keluhan terkait layanan publik,” paparnya.

Diterangkan, semua sektor pelayanan pemerintah, misalnya kebersihan, petugas sampah hanya rehat beberapa saat, setelah itu aktif lagi.

“Karena ini masih dalam susana lebaran, saya sebagai asisten I, maupun Plt Kepala Inspektorat dan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriyah, 2024 Masehi, Mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.(IRWANSYAH AMUNU)

  • Bagikan