La Ode Aswad: Harus Gas Tinggi

  • Bagikan
RAKOR: Rapat koordinasi staf Inspektorat Kota Baubau, pada hari pertama masuk kerja, Selasa (16/4), setelah Cuti Bersama Dalam Rangka Idul Fitri 1445 M/2024 H.(IST)

ASISTEN I Setkot Baubau, La Ode Aswad menjelaskan masuk kerja hari pertama setelah cuti bersama, sesuai arahan Pj Wali Kota, Sekretariat Daerah harus hadir lebih awal.

“Kami jam delapan pagi tadi sudah stand by semua di kantor. Kemudian Pak Wali melakukan Sidak dibeberapa OPD terkait kehadiran dihari pertama,” ujar Aswad di ruangannya, Selasa (16/4) lalu.

Hasilnya, kata Aswad, Alhamdulillah di Sekretariat Daerah hampir seluruh hadir. Hanya satu, dua karena alasan kesehatan, tapi berdasarkan foto yang ada, hadir semua.

“Kedua, kapasitas sebagai Plt Kepala Inspektorat, jam delapan lewat sedikit sudah memimpin apel pagi. Setelah itu rapat staf di Inspektorat karena harus memberi contoh,” paparnya.

Hadir semua, kata dia, kecuali dua yang cuti tahunan. Bahkan beberapa staf yang lebaran di luar daerah hadir tepat waktu.

Apa yang mau disampaikan kepada ASN masuk hari pertama dan menyongsong hari kedepan sebagai birokrasi? “Menindaklanjuti Pj Wali Kota bahwa kita sekarang berada di triwulan kedua. Terkait hari pertama masuk kantor, tidak ada lagi alasan selain memulai pekerjaan. Harus gas tinggi,” jawabnya.

Berkaitan dengan itu, lanjutnya, menindaklanjuti perintah wali kota mengimbau kepada ASN untuk melakukan tugas sebagaimana biasa.

“Beberapa hasil inspeksi dibeberapa OPD, sudah ada perintah ke kami untuk mengeluarkan teguran atau peringatan keras kepada staf yang tidak masuk kantor pada hari pertama, tentu dengan tidak ada alasan,” paparnya.

Aswad mengaku beda halnya kalau sakit dimaklumi, harus ditunjukan dengan surat keterangan dokter. Tidak bisa sakit begitu saja, harus by data.

  • Bagikan