Rusman Emba Menyerahkan SK PPPK

  • Bagikan
Bupati Muna, Rusman Emba saat menyerahkan SK Pengangkatan guru PPPK. (Foto: Anuardin)
Bupati Muna, Rusman Emba saat menyerahkan SK Pengangkatan guru PPPK. (Foto: Anuardin)

Sekda menekankan, dalam sistem pemerintahan ada tiga yang harus dipegang teguh oleh setiap pegawai yaitu, pertama pengetahuan dalam menjalankan tupoksi, kedua adalah kompetisi teknis di mana kompentensi yang menentukan jati diri dan ketiga etika. Kemudian loyalitas kepada pimpinan.

Sementara itu, Bupati Muna, Rusman Emba mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang ia dapat dari pusat ada wacana PPPK akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS.

“Filosofis PPPK dalam rangka bagaimana Pegawai Negeri lebih profesional, PPPK bisa bekerja dalam posisi-posisi strategis. Karena berdasarkan informasi dari pusat PPPK akan di PNS kan, kita berdoa bersama-sama dan kita Pemda akan perjuangkan,” pesannya.

Olehnya itu Bupati berpesan kepada seluruh pegawai PPPK agar bekerja lebih profesional. Sebab menurut Bupati, PPPK juga bisa menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintahan.

“Kita sebagai pegawai negeri apa yang menjadi tanggung jawab harus dijalankan dengan baik. Persoalan disiplin itu sangat penting dan bagaimana mencerdaskan anak-anak kita juga sangat penting,” pungkasnya. (Adin)

  • Bagikan