Tiga Mahasiswa UMU Buton Dapat Beasiswa Prestasi

  • Bagikan
Tiga mahasiswa UMU Buton mendapat beasiswa prestasi. (Foto: Ist)
Tiga mahasiswa UMU Buton mendapat beasiswa prestasi. (Foto: Ist)

“Untuk yang Hartini itu mendapatkan beasiswa sampai tamat kebetulan dia juga berasal dari keluarga kurang mampu dan karena prestasinya kami memberikan beasiswa sampai selesai, gratis kuliah, sedangkan yang dua orangnya mendapat beasiswa satu tahun,” jelasnya.

Selain prestasi mahasiswa, Dosen UMU Buton juga tidak kalah dalam prestasi, salah satunya mendapat bantuan hibah penelitian dari LLDIKTI Wilayah IX dan UMU Buton yang terbanyak mendapatkan hibah penelitian dengan jumlah terbanyak dan tertinggi seluruh Universitas di Sulawesi Tenggara dan tertinggi ketiga seluruh Universitas di lingkup LLDIKTI Wilayah IX.

“Kita berharap UMU Buton bisa menjadi rumah untuk kita semua masyarakat Kepulauan Buton agar sama-sama mensukseskan UMU Buton karena UMU Buton memberikan kemudahan-kemudahan dengan menghapus biaya pembangunan dan SPP yang terjangkau sebesar 1.5 juta rupiah sasaran kami kepada masyarakat yang ekonomi menengah kebawah karena mereka juga berhak untuk kuliah dan membangun SDM di Kepton,” harapnya.

Adapun beberapa jurusan yang disiapkan di UMU Buton di antaranya, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, PGSD, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Inggris, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Prodi Kewirausahaan, Manajemen Retail dan Perdagangan Internasional, dan Prodi Administrasi Pemerintahan Daerah. (*)

  • Bagikan