Jamda Sultra di Muna Dihadiri Ratusan Peserta

  • Bagikan
Upacara Pembukaan Jamda yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur, Harmin Ramba. (Foto: Anuardin)
Upacara Pembukaan Jamda yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur, Harmin Ramba. (Foto: Anuardin)

Ia juga mengatakan bahwa sesungguhnya pelaksanaan Jamda ini akan dilaksanakan pada tahun 2021 namun ada dampak pandemi yang melanda dunia sehingga tahun ini baru bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah dalam penyelenggaraan Jambore ini dapat dilaksanakan pada tahun ini dan Muna sebagai tuan rumah. Dan kami juga mengucapkan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna yang telah mendukung dan menyiapkan sarana dan prasarana kegiatan Jambore Daerah di Muna,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Muna, Bacrun Labuta mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen Cabang se-Sultra yang telah bertandang di Kabupaten Muna sebagai peserta Jambore Daerah.

“Kami mungucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah hadir di Muna. Kami juga menyadari apa bila dalam penyelenggaraan kegiatan terjadi kekurangan maka kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya,” ucapnya.

Bachrun juga mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan seperti ini di Kabupaten Muna dapat memberi dorongan kepada seluruh anak-anak muda untuk hidup sehat, hidup gembira dan hidup merdeka dalam kegiatan yang positif.

“Karena di mana-mana generasi muda saat ini sudah terpengaruh dengan narkoba bahkan sampai dengan anak SD. Jadi dengan kegiatan ini dapat membawa semangat kuat untuk menjauhi hal yang dapat merusak generasi bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur, Harmin Ramba mengatakan gerakan Pramuka merupakan organisasi potensial yang diharapkan mampu menjadi pionir pada proses pembangunan ke depan.

“Saya berharap kepada Kaka semua terus melakukan proses pembinaan dan pengembangan peserta didik secara profesional,” ujarnya.

Harmin juga menyampaikan melalui Jamda ini diharapkan dapat membentuk watak dan sikap kemandirian, keterampilan persatuan dan kesatuan serta komitmen anak generasi bangsa terhadap penghayatan dan pengamalan kode Pramuka yaitu trisatya dan dasa darma. (Adin)

  • Bagikan