Ketua KPUD Muna Lantik 450 Anggota PPS, Bupati Pesan Jaga Independesi

  • Bagikan

“Kode etik pengelenggara pemilu yang anda ucapkan harus dijaga baik-baik, jangan sampai ada petugas PPS ditemukan mangkal atau nongkrong di posko peserta pemilu, dan saya percaya anda mampu menjaga marwah penyelenggara pemilu,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Muna L.M. Rusman Emba menitip pesan kepada seluruh PPS untuk menjaga amanah dengan baik agar penyelenggaraan Pemilihan Umum dapat berjalan dengan baik.

“Amanah ini tentu kalian harus pertaruhkan, kalau kalian mampu menjaga amanah ini maka tuhan akan menjaga amanah yang lebih besar,”ucapnya.

Selain itu, Bupati menekankan kepada seluruh PPS agar selalu transparan dalam menjalankan tugas sehingga dapat memberikan ke adilan ditengah-tengah masyarakat.

“Itegritas dan profesionalisme harus dijaga terutama sebagai penyelenggara harus independen, tidak boleh berpihak, kalian diberi amanah agar bagaimana memperjuangkan demokrasi,”terang Rusman.

Olehnya itu Rusman menitip pesan kepada seluruh anggota PPS tidak mudah untuk dipengaruhi apalagi sampai dengan ditekan dari pihak manapun.

“Kalian jang mudah ditekan, apalagi dipengaruhi dengan iming-iming tertentu, karena setiap dalam pengbilan keputusan bapak ibu selalu dipantau, makanya independensi itu yang paling utama,”pungkasnya. (Anuardin).

  • Bagikan