Pelantikan Dua Cakades Terpilih Belum Diproses, Bupati Muna Tegaskan Tunggu Hasil Klarifikasi Kemendagri

  • Bagikan

Selain itu, Bupati Dua Periode ini berharap kepada Kememdagri datang berkunjung ke Muna khususnya di empat desa itu untuk mengetahui kondisi masyarakat.

“Jadi kita berharap dari Kemendagri turun dulu, karena kalau misalnya Parigi akan dilantik maka tiga desa ini akan terjadi kekacauan, misalnya persoalan PSU desa Oensuli, di juknis disebutkan bahwa apa bila terjadi drow maka dicari pemenang suara terbanyak didusun wajib pilih terbanyak, tetapi karena ada persoalan didalamnya, sehingga kita mengambil keputusan untuk PSU untuk mencari kepastian hukum,”ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Rusman berharap kepada pihak Kemendagri tidak mengambil informasi dari satu pihak. Drinya juga meminta agar pihak Kemendagri turun bertemu dengan masyarakat di empat desa itu.

“Jadi kita menunggu hasil akhir klarifikasi, dan kami berharap pihak Kemendagri jangan ambil dari satu pihak saja, turun juga dilapangan, ketemu masyarakat dan lihat administrasinya, bagaimana bisa melihat pelaksanaan PSU di Desa sehingga bisa clear semua, sehingfa tidak ada yang diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan,”Pungkasnya. (Anuardin).

  • Bagikan