Hari Ini, Wali Kota Baubau Cup, Kejuaraan Panjat Tebing Se-Sulawesi Digelar

  • Bagikan
PERDANA: Pemkot Baubau pastikan gelar kejuaraan panjat tebing Wali Kota Cup se-Sulawesi tahun 2023 diikuti atlet-atlet se-Sulawesi digelar hari ini, Kamis (7/12).(Fb Pemkot Baubau)

PEMKOT Baubau pastikan gelar kejuaraan panjat tebing Wali Kota Cup se-Sulawesi tahun 2023 diikuti atlet-atlet se- Sulawesi digelar hari ini, Kamis (7/12).

Kadispora Kota Baubau Dr Moh Tasdik, SH, M.Si usai meninjau venue panjat tebing di Kawasan kota mara Rabu (6/12/2023) bersama ketua Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) Sultra, Prof Dr Sudirman Said.

Tasdik mengatakan venue tidak ada kendala, semua sudah siap digunakan pada hari H. Iven dilaksanakan selama empat, hingga Minggu (10/12/2023).

Kejuaraan Wali Kota Baubau Cup merupakan event perdana menggunakan dinding panjat eks Porprov Sultra Desember 2022.Kegiatan ini merupakan cara Pemkot mempromosikan Kota Baubau sebagai pemilik pemilik benteng terluas dunia.

”Jadi pesertanya se-Sulawesi ada yang dari Makassar, Sulawesi Selatan pada umumnya, Sulawesi Utara dari Bitung, Sulawesi Tengah bahkan wasit jurinya ada yang dari Maluku. Jumlah peserta yang mendaftar sampai hari ini kurang lebih sebanyak 30 orang akan tetapi masih ada waktu sampai besok untuk proses pendaftaran lomba, untuk peserta dari Sulawesi Tenggara saat ini mereka masih melakukan persiapan untuk datang di Kota Baubau,” papar Tasdik.

  • Bagikan