SKPD Absen Sosialisasi Saber Pungli, Rasman: Buat Teguran Tertulis, Hari Ini

  • Bagikan
TEGURAN: Pj Wali Kota Baubau, Dr Muhammad Rasman Manafi memberikan peringatan kepada jajarannya yang tidak hadir sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang digelar Kamis (7/12) lalu.(FB Pemkot Baubau)

PJ Wali Kota Baubau, Dr Muhammad Rasman Manafi memberikan peringatan kepada jajarannya yang tidak hadir sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang digelar Kamis (7/12) lalu.

“SKPD yang tidak hadir, tolong buat teguran tertulis. Hari ini,” ujarnya dalam pidatonya saat membuka acara.

Dikatakan, tema acara tersebut dianggap biasa karena dipikir sudah ketahui semua. Tetapi yang biasa akan menjadi luar biasa kalau nanti menghadapi masalahnya sebagai orang yang disyaratkan atau didakwa melakukan Pungli.

“Kenapa saya bilang menjadi luar biasa? Karena kegiatan Pungli mungkin bagi yang terbiasa, aman-aman saja. Tetapi bagi yang tidak biasa, dia tidak nyaman. Yang aman-aman saja, akan menjadi tindak pidana kalau ketahuan. Saat ini, saya sudah mendapat berbagai laporan,” bebernya.

Laporan diperolehnya secara resmi, tidak resmi, melalui surat, WA, dan linkthree miliknya ditiga platform media sosial (Medsos). “Terakhir pelaporannya langsung meminta Kejaksaan melakukan terhadap Pungli yang terjadi disatu OPD,” ujarnya.

Dikatakan, akan menjadi luar biasa kalau sudah ada yang dipanggil, diperiksa. Berdasarkan catatannya terakhir sebelum berpidato baru 41 peserta yang hadir. Diyakini undangannya lebih banyak.

  • Bagikan