Dinkes Muna Bersihkan Sampah di Alun-alun Kota Raha

  • Bagikan
SAMPAH: Kerja Bakti Dinkes Muna membersihkan sampah di Alun-Alun Kota Raha. (Foto : Anuardin)
SAMPAH: Kerja Bakti Dinkes Muna membersihkan sampah di Alun-Alun Kota Raha. (Foto : Anuardin)

MUNA — Pasca perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022, masyarakat Kota Raha disugukan dengan pemandangan sampah plastik yang berserakan di Alun-alun Kota Raha. Sampah itu merupakan sisa dari kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan selama empat hari.

Tak hanya itu, ada juga sampah rumah tangga terlihat di Alun-alun Kota Raha. Masyarakat sudah menjadikan Alun-Alun Kota Raha sebagai tempat pembuangan sampah. Padahal Alun-Alun salah satu tempat area terbuka yang berada di tengah kota. Dengan menumpuknya sampah akhirnya Alun-alun Kota Raha tampak kumuh dan seolah tidak terurus.

Atas kondisi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, Rimba Sua tergugah hatinya untuk melakukan kerja bakti di Alun-alun Kota Raha. Dalam pelaksanaan kerja bakti Jumat bersih tersebut, Rimbah Sua melibatkan seluruh staf Dinas Kesehatan dan pegawai Puskesmas yang ada di wilayah Kota Raha dan di sekitarnya pada Jumat, 19/08/2022.

“Ada empat Puskesmas yang kita libatkan untuk kita kerja bakti di alun-alun ini. Empat Puskemas itu adalah Puskesmas Katobu, Laende, Wapunto dan Watoputi serta staf Laboratorium Daerah dan staf RSUD dr Baharuddin. Hasilnya ada 70 karung lebih sampah kita kumpulkan,” ujarnya.

Selain sampa plastik, sampah rumah tangga juga ikut dibersihkan. Untuk membersihkan tumpukan sampah rumah tangga tersebut pihak Dinkes Muna berkomunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah rumah tangga.

  • Bagikan