396 Warga Binaan Baubau Tercatat Pemilih Sementara Pemilu 2024

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – 396 orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Baubau sebagai pemilih pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Angka tersebut belum tetap, masih ada kemungkinan berkurang atau bertambah, Rabu 7 Juni 2023 Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ka Lapas Kelas II A Kota Baubau Herman Mulawarman mengatakan untuk saat ini warga binaan yang sementara bisa melakukan pencoblosan di pemilu 2024 sebanyak 396 orang berdasarkan pada tanggal 8 Juni 2023.

Hal ini bisah jadi menggalami pengurangan atau penambahan, mengigat warga binaan keluar dan masuk menjadi tambahan.

“Bisa berubah. Kemungkinan ada tambahan napi baru ataupun pengurangan karena ada yang sudah pulang,” ujar Kalapas Baubau saat di temui di ruang kerjanya.

Ia menuturkan, pihaknya memastikan seluruh narapidana nantinya terdaftar sebagai pemilih. Pihaknya melakukan koordinasi dan monitoring dengan penyelenggara pemilu tahun 2024,”tambahnya.

Lapas Kelas II A Kota Baubau siap memenuhi hak keperdataan warga binaan dalam penyelenggaraan pemilu serta akan terus melakukan koordinasi terkait pendataan jumlah warga binaan Lapas kelas IIA yang memiliki hak pilih pada kontestan pemilu mendatang.

  • Bagikan