Perdana, HUT Bhayangkara ke-77 Digelar di halaman Kantor Wali Kota Baubau

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Upacara HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 untuk pertama kali dilaksanakan di Pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peringatan HUT Bhayangkara setiap 1 Juli  ini dihadiri jajaran  institusi Kepolisian, dan beberapa Lembaga vertikal, Pemerintahan hingga unsur kemasyarakatan juga hadir menyemarakan Upacara Bhayangkara ini tahu 2023.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk selaku Inspektur Upacara mengungkapkan di usia 77 tahun pengabdian kepolisian kedepan diharapkan lebih bersinergi dengan instansi pemerintahan serta seluruh komponen masyarakat lainnya,”katanya saat sambutan ramah tama HUT Bhayangkara ke 77 di Aula Kantor Wali Kota Baubau.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari indahnya sinergitas tugas yang saling berkoordinasi yang saling memiliki antara institusi yang berjalan dengan baik,”kata pangkat dua melatih di pundak ini.

Kata dia, seorang anggota Polri harus mampu mendeteksi gangguan kamtibmas di masyarakatnya, dan seorang anggota Polisi harus cepat merespon cepat serta tanggab situasi keamanan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkunganya.

Sehingga anggota Polisi dapat merespon secara prehentib dengan cara menghimbau, membina, dan melakukan pencegahan,”tambahya.

Apabila semua telah dilakukan secara prosedural, namun tak di indahkan maka dilakukan dengan cara terakhir dengan tindakan tegas dan terukur,”ucap mantan Kapolres Kabupaten Butur ini.

Menjelan HUT Bhayangkara ke 77 ini, sesuai dengan perintah Petinggi Polri Polres Baubau telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari bakti social, bakti Kesehatan, mengelar berbagai lomba termasuk revitasilitasi situs budaya bereligius agama yang dipusatkan di Masjid Agung Keraton dan Makam Sultan Murhum.

  • Bagikan