Sembilan Tahun Busel, Pj Bupati: Referensi untuk Menapaki Masa Kini dan Masa Depan

  • Bagikan

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendahulu dan para pendiri Kabupaten Buton Selatan. Atas jasa dan pengabdian terbaik untuk daerah selama ini. Rasa cinta dan memiliki terhadap Busel hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan wujud dalam setiap diri pribadi masyarakat. Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini, harus termanifeskan dalam kerja, kerja, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan bidang profesi masing-masing.

“Busel memiliki keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif kekayaan sumber daya alam, kelautan dan perikanan, pariwisata, pertanian secara luas, letak geografis yang sangat strategis maupun modal sosial budaya yang pengaruhnya sangat dominan bagi pembangunan daerah, ” ujarnya.

Menurutnya, dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang dimiliki secara profesional serta memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua stakeholder didukung oleh manajemen pemerintahan yang efektif, efisien dan optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat kita tingkatkan.

Pun ia menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas pengelolaan potensi lokal yang sejalan dengan pelaksanaan otonomi daerah sangat efisien mendorong pembangunan daerah sesuai dengan kondisi sosial maupun aspirasi dan potensi masyarakat yang terus berkembang.

“Semangat peringatan hari jadi ke-9 Kabupaten Buton Selatan, kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, melanjutkan pembangunan menuju kesejahteraan, membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan guna mewujudkan Buton Selatan yang kondusif dengan perekonomian yang maju. Dengan tema bangkit, solid dan bersatu padu, semangat hari jadi ke-9 ini, saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama, bersatu membangun Buton Selatan menuju arah yang lebih baik,” tandas Budiman. (aga)

  • Bagikan