dr H Sadly Salman SpOG: Pasien Meningkat 40 Persen

  • Bagikan

TANGAN dingin dr H Sadly Salman SpOG membuat RSUD Kota Baubau banyak melakukan perubahan. Peningkatan mutu dan kualitas pelayanan terus ditingkatkan.

Bagaimana terkait akreditasi yang dilakukan surveyor?

Alhamdulillah hari ini RSUD Kota Baubau dilakukan survei akreditasi oleh lembaga akreditasi Rumah Sakit dari Dharma Husada Paripurna, jadi merupakan suatu kegiatan dimana RSUD Baubau akan dinilai apakah RSUD Baubau layak untuk menjadi sarana untuk perawatan semua pasien-pasien yang ada di Kepulauan Buton.

Titik pengukurannya bahwa Rumah Sakit Baubau menjamin mutu dan kualitas pelayanan sehingga semua yang dirawat disini dijamin perawatannya, sehingga dari awal perawatan sampai sembuh.

Bagaimana sejauh ini yang sudah dilakukan RSUD Baubau terhadap standar tersebut?

Ada 16 standar yang kami akan dinilia, jadi persiapan kami sejak satu tahun terakhir ini semua kami lakukan bertahap, mulai dari kajian-kajian antar daerah, terus kemudian kita melakukan survei simulasi, dan hari ini kita disurvei.

Alhamdulillah, sejak dari tanggal 1 kita sudah lakukan akreditasi secara daring, dan kesanggupan tim penilai sangat baik. Menandakan bahwa apa yang kami lakukan masih dalam jalur yang bagus.

Apa hal-hal strategis menjadi keunggulan RSUD Kota Baubau tidak dimiliki oleh rumah sakit lain yang menonjol disini?

Karena Rumah Sakit Baubau merupakan rumah sakit rujukan, maka kami mempunyai beberapa sarana dan prasarana yang tidak dimiliki oleh rumah sakit lain.

Contohnya new natal ICU, kami mempunyai new natal ICU yang merupakan perawatan yang intesif bagi bayi baru lahir. Baik bayi baru lahir ataupun yang gangguan pernafasan, dan itu kami mempunyai 17 tempat tidur. Terbesar se-Kepulauan Buton.

Dengan akreditasi, new natal ICU akan membuktikan apakah dengan mutu, pelayanan, dan kualitas pelayanan yang bagus bisa menjadi tolak ukur semua rumah sakit yang ada di Kepualuan Buton.

  • Bagikan