Bahri: Saya Tidak Sedang Membangun Pencitraan

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri. (Foto Lagola)
Pj Bupati Mubar, Bahri. (Foto Lagola)

MUBAR – Langkah Pj. Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri, akhir-akhir ini menjadi sorotan. Gebrakan yang dilakukan dengan terjun langsung di lapangan dinilai datar sebagian kalangan. Mereka beranggapan bahwa tindakan Dr. Bahri bagian dari pencitraan politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menegaskan, gerakan yang dilakukan selama ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan Pilkada 2024 nanti.

“Kerja-kerja saya selama ini bukan dalam rangka membangun pencitraan. Tidak ada muatan kepentingan politik untuk Pilkada 2024 mendatang. Terlalu jauh menilai saya sampai di situ,” ungkap Bahri.

Beberapa kalangan masyarakat menilai Dr. Bahri akan tampil sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Mubar 2024 mendatang. Hal itu terlihat dari tindakan yang selalu mencuri perhatian khusus masyarakat.

“Kerja-kerja saya memang selalu terinformasi dan terpantau jelas. Semua orang tahu dan melihat gebrakan itu. Saya ditunjuk sebagai Pj. Bupati untuk bekerja dan itu dinilai oleh Kemendagri dan Presiden. Mendagri mengevaluasi saya per 3 bulan. Kalau ternyata tidak melaksanakan instruksi Mendagri, saya juga dinilai kinerja rendah,” ujarnya.

Sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri, orang 01 di Mubar ini paham betul soal pengelolaan uang negara termasuk distribusi kebutuhan anggaran di seluruh daerah yang ada di Indonesia. Sebelum masuk di daerah, uang itu harus melalui mejanya untuk dievaluasi.

  • Bagikan