Buka Kejuaraan Panjat Tebing se-Sulawesi, Rasman Manafi: Bibit-bibit Atlet Muda dari Baubau

  • Bagikan
REGIONAL: Kejuaraan panjat tebing se-Sulawesi di Kota Baubau secara resmi dibuka Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si di lapangan panjat tebing Kotamara, Kamis (7/12/2023).(IRWANSYAH AMUNU)

KEJUARAAN panjat tebing se-Sulawesi di Kota Baubau secara resmi dibuka Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si di lapangan panjat tebing Kotamara, Kamis (7/12/2023).

Menurutnya, sejak dahulu di Kota Baubau bahkan masih Kabupaten Buton dan semenjak mengenal PON, banyak menyumbangkan atlet-atlet berbakat yang mewakili Provinsi Sultra. “Karena itu, lewat kejuaraan panjat tebing, akan lahir bibit-bibit atlet muda dari Baubau,” tukasnya.

Dikatakan, salah satu tujuan pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik agar kedepannya mempunyai generasi muda yang memiliki sumber daya manusia berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh berdaya guna dan berhasil guna.

Semua itu, lanjutnya, tentunya akan mampu diimplementasikan melalui dunia olahraga termasuk panjat tebing. Apalagi, panjat tebing mampu mengajarkan banyak hal, tidak saja dengan kekuatan fisik akan tetapi membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan serta kerja keras.

“Pelaksanaan kejuaraan panjat tebing ini, harus benar-benar kita jadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, yaitu pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta untuk meningkatkan prestasi olahraga,” paparnya.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan mampu mengembangkan prestasi, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga bagi seluruh lapisan masyarakat,” sambungnya dirilis akun Fb Pemkot Baubau.

  • Bagikan