Harga Termahal Cabai Rp 120 Ribu, Ali Hasan: Rp 450 Ribu Perlu Dipertanyakan

  • Bagikan

KEPALA Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau H. La Ode Ali Hasan, SE., M.Si. mengklaim harga Cabai di pasaran Kota Baubau dalam dua pekan terkahir hingga hari ini, paling tinggi dikisaran Rp 120 ribu per Kilogram. Beberapa hari sebelumnya berfluktuasi antara 90 ribu-110 ribu.

“Paling mahal cabai jenis cabai rawit itu tertinggi 120 ribu. Jadi kalau ada yang menyebut Rp 450 ribu mungkin datanya perlu dipertanyakan, atau keliru memperoleh informasi. Setiap hari kami turun ke lapangan dan kami publikasikan melalui data real time diaplikasi Safikiri,” kata Ali Hasan.

Ali Hasan menyebutkan, bila ada harga yang dinillai tidak pantas maka pihak Pemerintah Kota Baubau dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) pasti selalu melakukan intervensi pengendalian harga, bukan hanya cabai tetapi pangan strategis lainnya, seperti beras, minyak goreng dan sebagainya.

“Jadi mohon teman-teman tidak menyalurkan informasi yang tidak valid, kami juga tidak pernah menutup-nutupi perkembangan harga di pasaran,” ujarnya.

  • Bagikan