Harga MacBook Air 15 Inch dan Spesifikasi Lengkapnya

  • Bagikan

Setelah ramai diperbincangkan beberapa bulan terakhir, akhirnya Apple merilis harga MacBook Air 15 Inch. Peluncuran berlangsung di channel YouTube Apple bertajuk WWDC 2023. MacBook Air seri terbaru ini mengusung konfigurasi yang memiliki kemiripan dengan MacBook Air 13 Inch.Spesifikasi dan Harga MacBook Air 15 InchLaptop tipis terbaru dari Apple ini menjadi seri MacBook Air pertama yang memiliki layar 15 Inch. Sebab, sebelumnya hanya mengeluarkan layar 11 inch atau 13 inch. Simak detail spesifikasi produk terbaru Apple berikut ini:

  1. Spesifikasi Macbook Air 15 InchLayar MacBook Air 15 Inch menggunakan panel IPS LED dengan resolusi 2.880 x 1.864. Jenis layar ini memiliki tingkat kecerahan 500 nit. Meskipun memiliki layar yang besar, namun MacBook tetap mempertahankan esensi menjadi laptop yang tipis dan ringan. Sedangkan dimensi ketebalannya sebesar 1,15 cm dengan bobot 1,5 kg.

Kendati tipis dan ringan, produk dari Apple ini menghadirkan prosesor terbaik. MacBook Air 15 Inch ditenagai Apple M2 terdiri dari inti CPU, 10 GPU dan 16 inti dari Neural Engine. Prosesor khusus untuk mengelola kecerdasan buatan menjadi fitur yang sangat membantu pengguna produk ini.

Selain itu, chip tersebut memiliki RAM sebesar 8GB dan SSD dengan kapasitas 256 GB dan 512 GB. Sedangkan aspek baterai berkapasitas 66,5 Whrs. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 18 jam untuk memutar film Apple TV. Menariknya lagi, untuk browsing mampu bertahan hingga 15 jam.

Sebelum membahas harga MacBook Air 15 Inch perlu Anda ketahui bahwa perangkat ini telah dilengkapi dengan trackpad dan magic keyboard. Terdapat 78 hingga 79 tombol sudah termasuk 12 tombol fungsi dan 4 tombol panah.

Secara garis besar Apple mengklaim mampu 12 kali lebih cepat ketimbang seri Macbook Air yang masih menggunakan chip Intel. Walaupun menggunakan CPU dan GPU 8 inti, namun Anda bisa upgrade hingga 10 inti untuk pengalaman grafis yang memukau. Bahkan RAM dapat Anda tingkatkan menjadi 24 GB.

MacBook Air 15 Inch memiliki penyimpanan internal yang dapat diekspansi hingga 2TB. Demi mendukung kebutuhan multimedia, layar produk ini menyediakan hingga 1 milyar warna. Anda akan mendapatkan akurasi visual yang lebih handal. Laptop dari Apple ini mampu menahan terpaan matahari langsung saat Anda pakai di luar ruangan.

Sistem audio produk Apple dengan harga yang terjangkau ini sudah dilengkapi sistem audio mumpuni menggunakan 6 speaker mengelilingi laptop. Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik saat mendengarkan lagu, menonton film hingga mengedit video.

  • Bagikan